Tips Mengatasi Gangguan Ereksi

Diposting pada

Disfungsi ereksi adalah keadaan yang menyebabkan penis susah ereksi dalam saat adanya rangsangan-rangsangan seksual atau sulit dalam mempertahankan ereksi dalam jangka waktu yang panjang. Disfungsi ereksi sendiri dapat berupa ketidakmampuan untuk mempertahankan ereksi, ereksi yang kurang kokoh, dan mudah terjadi ereksi.

Tips Mengatasi Gangguan Ereksi
http://www.obatdisfungsiereksi.web.id

Proses ereksi sendiri melibatkan banyak sekali komponen seperti persarafan, pembuluh darah, emosional, otot, dan otak. Gangguan terhadap salah satu hal tersebut akan menimbulkan adanya disfungsi ereksi. Berikut beberapa penyebab gangguan ereksi :

  1. Kondisi medis tertentu atau adanya penyakit kronis seperti diabetes, stroke, dll
  2. Faktor psikologis
  3. Riwayat cedera atau trauma
  4. Sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu
  5. Kebiasaan merokok
  6. Mengkonsumsi alkohol
  7. Mengkonsumsi narkoba
  8. Riwayat psikologis. Gangguan-gangguan psikologis seperti stress, depressi juga dapat menyebabkan kesulitan ereksi.

Perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab dari masalah disfungsi ereksi ini. Dokter akan melakukan pemeriksaan penis Anda untuk melihat masalah anatomis, apabila diperlukan dokter akan melakukan pemeriksaan gula darah tubuh, pemeriksaan urin dan juga USG. Oleh karena itu, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesiali urologi atau andrologi untuk melakukan pemeriksaan agar diketahui penyebab yang mendasarinya serta dapat dilakukan terapi yang sesuai.

Tips Mengatasi Gangguan Ereksi

Beberapa kondisi yang dapat memicu disfungsi ereksi meliputi :

  • kelelahan fisik
  • penyakit tiroid
  • diabetes mellitus
  • sindrom Guillain-Barre
  • kelainan pembuluh darah, terutama pembuluh darah pada penis
  • gangguan hormon testosteron
  • kondisi depresi
  • gangguan cemas menyeluruh
  • gangguan stres pasca trauma

Bila Anda mengalami disfungsi ereksi, sudah sewajarnya Anda mencari pertolongan secara profesional yakni memeriksakan diri pada dokter untuk mencari tahu, faktor apakah yang berperan dibalik sulitnya Anda untuk mencapai fase ereksi atau mempertahankannya. Perhatikan asupan nutrisi harian, serta gaya hidup agar tidak kelelahan. Disfungsi ereksi bisa disembuhkan asalkan Anda mau berusaha untuk mencari jalan keluar dengan memeriksakannya secara langsung ke dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *